Banner 468 x 60px

 

Kamis, 19 Agustus 2010

kesombonganmu, petakamu!

1 komentar
hmmm......
sepertinya title di atas ini sangatlan penting! tapi entah kenap kita sering mengabaikan pengalaman-pengalaman yang kita dapat hari ini!
saya kemarin melihat suatu fenomena yang mungkin sudah sangat biasa dan mudah kita temui dalam kehidupan kita sehari-hari!
prnahkah anda melihat orang yang bermain papan permainan catur! itu tu! masak belum tau sich!
lha pada saat saya meliahat orang yang memainkan permainan ini, saya menganggap ermainan ini biasa tapi setelah saya memperhatikan lebih lamjut, ternyata permainan ini begitu mengasyikkan dan tentunya juga mengasah otk kita!
TAPI......
bukan pengalaman itu yang saya dapat! ketika saya melihat pemain-pemain itu, itulah yang memberikan satu pengalaman baru dan suatu kesadaran yang berdampak sangat pada kehidupan saya di hari-hari selanjutnya!
OK! lets star critoku!
ketika saya melihat orang yang memainkan itu salah satu dari mereka adalah seorang yang dianggap sudah ahli! tapi yang satu lagi mengaku bahw dia adalah salah stu jagoan di kampungnya! jagoan catur maksute!!!
saat mereka bertemu si A ( yang dianggap ahli) menyombongkan diri pada si B ( jagoaan catur di kampung) tak berapa lama bermain salah stu tokoh utama si A dimakan oleh pemain si B (ratu) si A tentu kecewa, tapi sebaliknya si B! dia malah menyombongkan diri dan berkata "katane dah master! master |apa tu!!!) tentu si A naik pita! tapi keputusa si A sangat tepat! si A mencoba untuk menerimanya! llalu apa yang terjadi selanjutnya????
dengan tidak diduga si A mengalahkan si B bahkan setelah itu si B berturut-turut kalah dengan si A ataupun saat main dengan teman yang lain!

Teman Apa hikmah yang bisa kita ambil dari kisah itu??!!
bisa kita tarik kesimpulan bahwa kesombongan adalah sumberdari mmala petaka! gara-gara kesombongan kita sering lengah sehingga kesombongan itu bisa memakan empunya!
jadi sobat belajarlah untuk selalu menerima segala yang ada tapi ini bukan berarti pasrah! pasrah itu sendiri malah akan membunuh kita!
yakinlah bahwa di balik semua kejadian atau apapun pasti ada manfaatatnya!
Ok! jadi belajarlah untuk L E G O W O
see you next time!

1 komentar:

izmud mengatakan...

hmmm yang bener! bagi pengalaman lagi dunk!

Posting Komentar